Teknologi RFID Untuk Kemudahan Aktivitas

Posted on Jul 01, 2021

Teknologi RFID Untuk Kemudahan Aktivitas

Radio Frequency Identification (RFID) adalah sistem identifikasi tanpa kabel yang memungkinkan pengambilan data melalui gelombang elektromagnetik. RFID menggunakan sistem identifikasi dengan gelombang radio.


Radio Frequency Identification atau lebih dikenal dengan(RFID) adalah sistem identifikasi tanpa kabel yang memungkinkan pengambilan data melalui gelombang elektromagnetik. RFID menggunakan sistem identifikasi dengan gelombang radio. Untuk itu minimal dibutuhkan dua buah perangkat, yaitu yang disebut TAG dan READER. Saat pemindaian data, READER membaca sinyal yang diberikan oleh RFID TAG. Penerapan akses kontrol berteknologi RFID yang ditanam pada kartu, dewasa ini memiliki tren tersendiri. Terbukti dengan banyaknya penggunaan baik di instansi pendidikan dan perhotelan menjadikan tenologi ini diminati oleh semua pihak karena kemudahannya dalam pengoperasian dan perawatan.

Read Next

5 Tips Penggunaan Access Control di Gedung
Jul 20, 2022
Access Control adalah solusi utama dalam keamanan gedung komersil. Gunakan Access Control dari Distributor Resmi Honeywell, Hikvision, ZKTeco dan SPC Indonesia.
Optimalkan Keamanan Gedung Kantor Anda Dengan Access Control System
Jun 17, 2022
Optimalkan Keamanan Gedung Kantor Dengan Produk Security Sistem Terbaik dari Distributor & Supplier Resmi Honeywell, ZKTeco, Hikvision Indonesia
Rekomendasi CCTV dari Honeywell Indonesia untuk Keamanan Perusahaan Anda
May 19, 2022
Berikut kamera-kamera CCTV dari Honeywell Indonesia, rekomendasi dari MBS CCTV sebagai distributor CCTV brand Honeywell Indonesia.
Bagaimana memilih sistem alarm yang tepat untuk perusahaan anda
Mar 25, 2022
Sistem alarm yang baik dan handal haruslah yang mudah dipasang serta efektif untuk digunakan dan tentu saja dilengkapi dengan sistem peringatan dan pemberitahuan yang bersifat real-time.
Tutorial Diagnosa Kerusakan CCTV
Jul 25, 2021
Test Design
CCTV Untuk Keamanan Pembukaan Asian Games
Jul 01, 2021
Kesuksesan Pembukaan Asian Games didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK.