Penggunaan dan Pemanfaatan Sistem Keamanan Terintegrasi Untuk Pemilik Bisnis

Posted on Dec 20, 2022

Sistem keamanan dapat menguntungkan bisnis dalam banyak hal dan aspek, dari meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan hingga menyelesaikan konflik.


Mengintegrasikan berbagai macam sistem keamanan dapat menguntungkan bisnis dalam banyak hal dan aspek, mulai dari meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan hingga menyelesaikan konflik.

Setiap hari, pengusaha dan manajer berusaha mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memimpin bisnis mereka ke arah yang terbaik. Meskipun pada umumnya, para pengusaha dan manajer tersebut sangat berfokus pada pendapatan, biaya, sumber daya dan perkembangan pasar, mereka cenderung melupakan salah satu aspek terpenting dalam sebuah bisnis: aspek keamanan.

Access Control Hikvision Indonesia

Aspek keamanan dalam sebuah bisnis atau perusahaan adalah merupakan sebuah masalah yang kompleks yang cenderung diabaikan oleh pihak manajemen hingga semuanya terlambat. Dalam lingkungan dan keadaan sekitar saat ini, menempatkan kamera pengawas dan pengintai CCTV atau bahkan membuat kontrak dengan penyedia layanan keamanan saja tidak cukup dijadikan acuan utama dalam memenuhi pemenuhan akuntabilitas atau tanggung jawab keamanan sebuah bisnis atau perusahaan.

Solusi keamanan yang baik dan optimal dengan tingkat efektifitas dan efisiensi sistem keamanan yang tinggi dapat dicapai dengan mengintegrasikan tiap-tiap sistem keamanan yang terdapat dan dipasang dalam sebuah bisnis atau perusahaan dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis atau perusahaan.

Apa Itu Sistem Keamanan Terintegrasi?

Sistem keamanan terintegrasi adalah penggabungan berbagai sistem-sistem keamanan yang dimiliki oleh sebuah bisnis atau perusahaan ke dalam sebuah sistem yang mampu memudahkan pihak manajemen untuk memantau sekaligus memperoleh data pada tiap-tiap sistem keamanan. Jenis-jenis sistem keamanan yang biasanya diintegrasikan ke dalam satu solusi adalah:

Perusahaan Sistem Keamanan

Bagaimana Sistem Keamanan Terintegrasi Ini Mampu Menguntungkan Bisnis Anda?

Perusahaan Sistem Keamanan

Efektifitas

Menjalankan bisnis datang dengan sejumlah besar tugas yang sangat teratur, salah satunya adalah keamanan perusahaan. Dengan mendayagunakan sistem keamanan terintegrasi, pihak manajemen bisnis dan perusahaan di segala industri memungkinan bisnis atau perusahaan tersebut untuk tumbuh lebih efektif dan efisien dalam menjalankan akuntabilitas dan tanggung jawab keamanannya.

Dengan menugaskan peran spesifik kepada individu tertentu yang bekerja di berbagai area sistem keamanan terintegrasi, anggota tim dapat berbagi keahlian spesifik area mereka untuk memastikan bahwa tim mengelola perubahan signifikan dalam kinerja bisnis.

Terkonsentrasi

Sistem keamanan terintegrasi memungkinkan pihak manajemen bisnis atau perusahaan untuk berfokus pada aspek keamanan. Tim manajemen bisnis dan pemilik perusahaan bisa mendapatkan laporan lengkap langsung dari satu area daripada harus berbicara dengan semua area dengan sistem keamanan terintegrasi mereka

Hikvision Indonesia

Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memungkinkan alur kerja yang lebih terorganisir untuk perusahaan.

Preventif

Tidak peduli bagaimana bisnis dan perusahaan bekerja dan berjalan, tiap-tiap pihak manajemen bisnis dan pemilik perusahaan harus selalu siap dalam menghadapai aksi-aksi pencurian yang merugikan. Baik pencurian internal maupun eksternal, aksi-aksi semacam ini akan mampu mendatangkan kerugian dan membuat kewalahan bagi para pemilik bisnis dan perusahaan

Honeywell Indonesia
Perusahaan Sistem Keamanan Terintegrasi

Angka pencurian yang dialami oleh manajeman gedung bisnis dan pemilik perusahaaan masih terbilang tinggi sehingga permasalahan ini menjadi satu titik utama yang perlu dikokuskan dalam akuntabilitas aspek kemananan sebuah bisnis atau perusahaan. Cara untuk mencegah momen seperti ini adalah dengan mengintegrasikan sistem keamanan khusus untuk bisnis Anda.

Real Time

Tidak selalu pemilik bisnis dan tim manajemen menghabiskan seluruh waktu mereka di properti dan tidak selalu dapat memastikan bahwa semuanya berjalan lancar. Dengan beberapa sistem keamanan, manajemen dapat dengan cepat melihat apa yang terjadi di lokasi dan ruang kerja mereka. Dengan pemantauan waktu nyata, tugas itu telah menjadi sistem yang sederhana, dapat diakses dengan mengeklik tombol di ponsel, tablet, atau komputer Anda.

Resolutif

Beberapa sistem keamanan terintegrasi dilengkapi dengan paket pengawasan video, kontrol akses, alarm intrusi, sistem Public Address, dan layanan perlindungan terpadu lainnya. Semua faktor ini ikut berperan apabila masalah di tempat kerja, baik itu pencurian secara dalam/luar, upaya untuk mengelak atau menutupi jejak, atau hampir semua kemungkinan ancaman keamanan yang terjadi dalam bisnis.

Produktif

Sistem keamanan yang terintegrasi merupakan jaminan untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja di semua bisnis dan perusahaan. Pemantauan karyawan juga kemudian digunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan kinerja karyawan, dan meningkatkan produktivitas. Hal ini memungkinkan pemilik bisnis untuk memantau aktivitas karyawan karena ini adalah salah satu aspek terpenting untuk melindungi perusahaan mereka dari aktivitas yang tidak diinginkan di tempat kerja.

Sistem Keamanan Perusahaan
Distributor Honeywell

Dalam jangka panjang, memiliki sistem keamanan terintegrasi akan memungkinkan bisnis Anda menghemat uang dan tetap terlindungi. Jika tidak, dalam kasus pencurian, perampokan atau pencurian, pemilik/direktur pengelola bisnislah yang akan dimintai pertanggung jawaban atas semua kerugian yang tidak diperlukan.

Manfaat Sistem Keamanan Terintegrasi

Salah satu manfaat dari solusi keamanan terintegrasi adalah dapat mengurangi biaya dan memberikan pengembalian investasi dengan menghilangkan proses manual yang mahal. Namun, manfaat terbesarnya adalah meningkatkan keamanan semua organisasi, terlepas dari apakah mereka beroperasi di sektor publik atau swasta. Keuntungan dari sistem terintegrasi ini termasuk kemampuan untuk memantau alarm dari semua sistem dalam satu antarmuka dan menghubungkan akses dan peristiwa intrusi ke rekaman video. Ini dapat memfasilitasi penyelidikan dan mengurangi kebutuhan untuk mengirim petugas untuk menanggapi pelanggaran keamanan.

Sistem manajemen keamanan terintegrasi dapat mengintegrasikan berbagai elemen keamanan (kontrol akses, CCTV, alarm), sistem manajemen gedung (HVAC, pencahayaan) dan banyak aspek lain dari organisasi. Sistem yang Anda pilih harus memenuhi kebutuhan Anda saat ini, tetapi juga memenuhi kebutuhan masa depan Anda.

Distributor Hikvision

Tentunya masih banyak sekali teknologi security system yang harus Anda miliki untuk memenuhi keamanan bisnis Anda dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Dan masih banyak pula produk kami yang harus Anda ketahui. Jadi mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan sistem keamanan terbaik bagi perusahaan Anda.

Bersama MBS CCTV, kami akan membantu memenuhi kebutuhan teknologi sistem keamanan anda secara profesional karena kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi sistem keamanan serta merupakan distributor resmi produk kamera CCTV, access control dan lain sebagainya dari brand-brand ternama dan terpercaya seperti Honeywell Indonesia, Hikvision Indonesia, SPC Indonesia, ZKTeco Indonesia dan brand-brand lainnya.

Dengan berbagai pengalaman dan proyek besar yang kami kerjakan, MBS CCTV layak Anda jadikan sebagai solusi terbaik untuk sistem keamanan perusahaan Anda.

Hubungi kami!
(031) 591-4700 / (031) 593-9337
marketing@mbscctv.com
https://www.mbscctv.com/

Kunjungi kami!
Jalan Dharmahusada Utara No.22 Surabaya 60285, Indonesia

Read Next

Kelebihan Panel Surya Dibandingkan Listrik Konvensional
Mar 06, 2024
Terdapat banyak kelebihan panel surya dibandingkan tenaga listrik berbasis fosil. Salah satunya adalah sebagai sumber energi bersih dan terbarukan.
Jenis Panel Surya Rekomendasi Terbaik 2024
Mar 05, 2024
Jenis panel surya yang paling umum dikenal secara konvensional adalah solar panel monocrystalline dan polycrystalline. Simak selengkapnya pada artikel berikut!
Perbandingan Antara On-Grid Solar Panel dengan Off-grid
Mar 04, 2024
On-grid solar panel dikenal juga sebagai grid-tied solar panels or grid-connected solar panels. Cari tahu selengkapnya pada artikel berikut ini!
Monocrystalline Solar Panel untuk Estetika Bangunan
Mar 02, 2024
Monocrystalline solar panel adalah jenis modul fotovoltaik yang terbuat dari struktur kristal tunggal dari material silikon. Simak kelebihan dan kekurangannya!
Pemasangan dan Instalasi Atap Panel Surya
Mar 01, 2024
Dalam sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap, instalasi komponen atap panel surya perlu memperhatikan persyaratan administrasi dan teknis.
Memahami Pengertian Logistik dalam Supply Chain
Feb 22, 2024
Dalam rantai pasokan (supply chain), pengertian logistik merujuk pada manajemen distribusi barang dan jasa dari titik produsen ke titik konsumen akhir.