Perbedaan CCTV Indoor dan Outdoor Untuk Gedung Bisnis dan Perkantoran

Posted on May 15, 2023

Artikel ini membahas perbedaan CCTV Indoor dan Outdoor, dan penggunaannya untuk gedung bisnis dan Perkantoran. Klik untuk artikel selengkapnya.


Saat ini, memasang sistem CCTV di area gedung bisnis adalah hal yang penting dan krusial. Sistem CCTV dapat menyediakan perlindungan yang ekstra dari berbagai jenis tindakan dan aksi kriminal seperti pencurian kendaraan atau barang dan vandalisme.

Namun, apakah Anda tahu bahwa ada dua jenis CCTV untuk gedung bisnis? Dua jenis tersebut yakni CCTV indoor dan outdoor. Memilih antara dua jenis tersebut memerlukan beberapa pertimbangan seperti apa saja perbedaan mereka dalam hal fungsi dan lain sebagainya.

Maka dari itu, artikel ini akan membahas perbedaan CCTV indoor dan outdoor untuk gedung bisnismu. Baca lebih lanjut di sini!

Pentingnya Memasang Sistem CCTV Untuk Gedung Bisnis dan Perkantoran

distributor outdoor cctv hikvision

Memasang CCTV memiliki beberapa keuntungan untuk keberlangsungan bisnis. Seperti yang telah dibahas di awal, CCTV dapat berperan sebagai penangkap pelaku kriminal. Semakin banyak CCTV yang anda pasang, semakin canggih kamera untuk menangkap orang yang melakukan kriminalitas di kantor. Selanjutnya, CCTV dapat menjadi barang bukti yang dapat diserahkan ke pihak berwajib saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain itu, CCTV berfungsi untuk memonitor apakah karyawan telah melakukan pekerjaan sesuai dengan tata tertib perusahaan. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi pencurian data yang dilakukan oleh karyawan maupun meningkatkan produktivitas karyawan.

Perbedaan CCTV Indoor dan Outdoor

CCTV indoor dan outdoor memiliki kegunaan masing-masing. Kedua jenis CCTV tersebut pun mempunyai beberapa perbedaan. Di antaranya adalah:

CCTV Indoor Untuk Gedung Bisnis dan Perkantoran

indoor cctv gedung bisnis perkantoran

CCTV indoor selalu ditempatkan di dalam ruang perkantoran seperti dalam ruang kantor itu sendiri, gudang, toko, ruang rapat, dan lain sebagainya. Bentuk kamera pengawas CCTV ini juga unik yakni sedikit melengkung yang dilengkapi dengan efek semi fisheye. Keunggulan utama dari CCTV jenis ini ialah jangkauan video yang bagus dan lebar untuk segala kegiatan dalam ruangan.

Walau begitu, ada beberapa kelemahan juga. Tidak seperti CCTV outdoor, CCTV indoor tidak memiliki sistem waterproof. Maka dari itu, kamera itu harus ditempatkan di bawah ruangan beratap karena tidak tahan air dan hujan. Selain itu, CCTV indoor juga tidak dapat menoleransi temperatur yang terlampau tinggi.

CCTV Outdoor Untuk Gedung Bisnis dan Perkantoran

outdoor cctv gedung bisnis perkantoran

Seperti namanya, CCTV outdoor berfungsi sebagai monitor untuk area luar gedung perkantoran seperti di area parkir, loading dock (dermaga muat), dan jalan masuk menuju ruang kerja. Bentuk dari CCTV ini lebih berat dan besar daripada jenis indoor.

Tidak seperti CCTV indoor, jenis ini lebih tahan dengan temperatur tinggi maupun air hujan karena kebanyakan produk outdoor memiliki sistem waterproof dan housing protection. Selain itu, CCTV outdoor juga mampu menangkap video dalam kondisi gelap, seperti di malam hari, karena telah dilengkapi fitur night vision. Jarak pandangannya pun lebih lebar daripada indoor karena dirancang sebagai kamera pengawas di area yang luas.

Perbandingan Harga CCTV Indoor dan Outdoor

distributor indoor cctv hikvision

Harga juga menjadi salah satu faktor ketika akan membeli suatu barang seperti CCTV. Harga keduanya pun juga berbeda, tergantung jenis apa yang anda butuhkan. Secara umum, CCTV outdoor lebih mahal daripada indoor karena beberapa keunggulan yang dimilikinya seperti adanya fitur waterproofing dan kebutuhan alat tambahan seperti tiang dan kabel.

Kesimpulan

Kesimpulannya, ada beberapa perbedaan yang signifikan antara CCTV indoor dan outdoor. CCTV indoor cocok digunakan di dalam ruangan karena tidak terlalu tahan dengan air, cuaca ekstrem, dan temperatur yang tinggi. Walau begitu, video yang dihasilkan nampak lebar untuk mengawasi aktivitas di dalam ruang bisnis atau kerja.

Sebaliknya, CCTV outdoor sangat cocok digunakan di luar ruangan seperti di tempat parkir. CCTV jenis ini dilengkapi dengan fitur waterproofing dan housing protection yang tahan air dan temperatur tinggi. Selain itu, adanya fitur night vision juga mampu menangkap video di malam hari.

Apa pun jenis CCTV, pastikan hal itu sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dengan memilih jenis yang tepat, gedung bisnis Anda akan menjamin keselamatan dan keamanan karyawan dan orang sekitar.

Tentunya masih banyak sekali teknologi security system yang harus Anda miliki untuk memenuhi keamanan bisnis Anda dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Dan masih banyak pula produk kami yang harus Anda ketahui. Jadi mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan sistem keamanan terbaik bagi perusahaan Anda.

PT. Media Bersama Sukses adalah perusahaan yang bergerak di bidang Security System Technology. Kami telah merintis dan memantapkan usaha sebagai penyedia dan distributor produk teknologi keamanan yang berkualitas seperti CCTV dan Access Control dari brand-brand ZKTeco, SPC Indonesia, Honeywell Indonesia dan Hikvision

MBS CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik. Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan MBS CCTV adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

distributor sistem keamanan rumah jakarta

Bersama MBS CCTV, kami akan membantu memenuhi kebutuhan teknologi sistem keamanan anda secara profesional karena kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi sistem keamanan serta merupakan distributor resmi produk kamera CCTV, access control, fire alarm dan lain sebagainya dari brand-brand ternama dan terpercaya seperti Honeywell Indonesia, Hikvision Indonesia, SPC Indonesia, ZKTeco Indonesia dan brand-brand lainnya.

distributor sistem keamanan rumah surabaya

Dengan berbagai pengalaman dan proyek besar yang kami kerjakan, MBS CCTV layak Anda jadikan sebagai solusi terbaik untuk sistem keamanan perusahaan Anda.

Hubungi kami!
(031) 591-4700 / (031) 593-9337
marketing@mbscctv.com
https://www.mbscctv.com/

Kunjungi kami!
Jalan Dharmahusada Utara No.22 Surabaya 60285, Indonesia

Read Next

Kelebihan Panel Surya Dibandingkan Listrik Konvensional
Mar 06, 2024
Terdapat banyak kelebihan panel surya dibandingkan tenaga listrik berbasis fosil. Salah satunya adalah sebagai sumber energi bersih dan terbarukan.
Jenis Panel Surya Rekomendasi Terbaik 2024
Mar 05, 2024
Jenis panel surya yang paling umum dikenal secara konvensional adalah solar panel monocrystalline dan polycrystalline. Simak selengkapnya pada artikel berikut!
Perbandingan Antara On-Grid Solar Panel dengan Off-grid
Mar 04, 2024
On-grid solar panel dikenal juga sebagai grid-tied solar panels or grid-connected solar panels. Cari tahu selengkapnya pada artikel berikut ini!
Monocrystalline Solar Panel untuk Estetika Bangunan
Mar 02, 2024
Monocrystalline solar panel adalah jenis modul fotovoltaik yang terbuat dari struktur kristal tunggal dari material silikon. Simak kelebihan dan kekurangannya!
Pemasangan dan Instalasi Atap Panel Surya
Mar 01, 2024
Dalam sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap, instalasi komponen atap panel surya perlu memperhatikan persyaratan administrasi dan teknis.
Memahami Pengertian Logistik dalam Supply Chain
Feb 22, 2024
Dalam rantai pasokan (supply chain), pengertian logistik merujuk pada manajemen distribusi barang dan jasa dari titik produsen ke titik konsumen akhir.