Mengenal Pentingnya Penggunaan Visitor Management System Untuk Gedung Perkantoran Di Era Digital Saat Ini

Posted on Sep 28, 2022

Visitor management system adalah teknologi yang digunakan untuk menelusuri serta mengawasi orang-orang yang datang ke tempat kerja Anda.


Norma sosial dan gaya hidup kita yang khas telah berubah berkat Covid-19. Tidak hanya pada perilaku pribadi, tetapi juga penyesuaian cara melakukan sesuatu di kantor dan pengaturan profesional lainnya. Peraturan New Normal telah diberlakukan sebagai cara untuk mengurangi dampak COVID-19. dimana setiap perusahaan diwajibkan untuk mematuhi aturan kesehatan yang telah diperketat oleh pemerintah.

Visitor management system adalah metode terbaik untuk meningkatkan efektivitas manajemen pengunjung. Visitor management system adalah teknologi yang digunakan untuk menelusuri serta mengawasi orang-orang yang datang ke tempat kerja Anda. Digitalisasi telah muncul sebagai inovasi yang disukai oleh semua orang, terutama mengingat pandemi saat ini. Pengunjung mungkin merasa baru untuk mengisi informasi pribadi mereka secara online daripada di buku tamu. Teknologi touchless yang terintegrasi dalam Visitor Management System memungkinkan pemilik usaha mengurangi bahaya penularan Covid-19 dengan tetap memantau kuota kunjungan dan melakukan tracing Covid-19 dengan mudah.

Apa Itu Visitor Management System dan Bagaimana Bentuknya

Secara sederhana, sistem manajemen pengunjung atau visitor management system adalah alat untuk melacak dan mengatur pengunjung yang datang dan keluar dari lokasi tertentu.

Apakah perusahaan Anda memiliki front office atau tidak, sebagai pemilik bisnis Anda harus memikirkan penerapan visitor management system ini, baik untuk meningkatkan keamanan perusahaan atau pengalaman tamu melalui layanan berbasis digital selama masa pandemi ini.

Distributor Sistem Keamanan Gedung Kantor Hikvision Honeywell ZKTeco dan SPC Indonesia

Pernahkah Anda harus menggunakan proses pemindaian QR Code sebelum memasuki suatu ruangan? Misalnya, di tempat-tempat umum seperti pabrik, restoran, bioskop, rumah sakit, atau gedung perkantoran? Anda harus sangat berpengetahuan tentang ini. Sistem Manajemen Pengunjung memiliki formulir dasar yang harus Anda lengkapi setelah memindai Kode QR dengan informasi pribadi Anda.

Sistem buku tamu yang Anda gunakan saat ini dapat secara efektif diganti dengan sistem manajemen pengunjung. Mengapa? Karena peningkatan digitalisasi Sistem Manajemen Pengunjung dari sistem manajemen pengunjung kantor Anda, dukungan untuk protokol Covid-19, kemudahan pelacakan, dan ketersediaan pelaporan data yang komprehensif dan real-time. Untuk membantu bisnis Anda berjalan lebih efisien, alat ini jauh lebih efektif.

Mengapa Harus Menggunakan Visitor Management System?

Jika Anda masih tidak yakin dan mencari pembenaran yang tepat, berikut ini dapat membantu Anda dalam memvalidasi argumen Anda dan belajar tentang keuntungan dari sistem manajemen pengunjung:

  • Melaksanakan pendataan pengunjung secara ekstensif, sistematis, real-time.
  • Mempermudah pelaku usaha untuk mengidentifikasi dan mengikuti penyebaran Covid-19 dan produk berbahaya lainnya.
  • Gunakan teknologi tanpa sentuhan dan patuhi peraturan kesehatan nasional.
  • Membantu manajemen fasilitas dan keamanan dalam melacak batas kunjungan gedung.
  • Sangat mudah untuk menambahkan formulir Pernyataan Kesehatan yang harus diisi pengunjung.
  • Mengurangi kontak langsung antara penghuni gedung dan tamu, terutama dari sisi keamanan dan resepsionis.
  • Dapatkan laporan data pengunjung yang lebih tepat sehingga Anda dapat meningkatkan standar layanan tamu Anda.
Distributor Visitor Management System Hikvision Honeywell ZKTeco dan SPC Indonesia

Pastikan Anda memilih vendor Sistem Manajemen Pengunjung terbaik dan memenuhi persyaratan yang disesuaikan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda jika Anda ingin mendapatkan keuntungan terbesar.

Segala jenis bisnis, termasuk kafe dan restoran, pusat perbelanjaan, tujuan wisata, pabrik, hotel, bank, sekolah/kampus, klinik, gedung apartemen, gedung perkantoran, dan sebagainya, kini harus menerapkan sistem manajemen pengunjung. Sebenarnya, sistem manajemen pengunjung tidak hanya diperlukan untuk perusahaan global yang besar. Karena kecanggihan Guest Management System memungkinkan usaha kecil, atau UKM, juga meningkatkan kesan pengunjung yang tak terlupakan.

Teknologi Apa saja Yang Merupakan Bagian Dari Visitor Management System?

Access Control Biometrics

Sistem access control fisik semakin banyak digunakan oleh beragam organisasi besar dan kecil. Salah satu pendorong utama pertumbuhan ini adalah meningkatkan keamanan. Kenyamanan tetap penting, karena alasan ini, access control biometric sangat meningkat. Tergantung pada teknologi yang Anda pilih, Anda dapat mencapai tingkat keamanan yang tinggi sambil tetap menawarkan kenyamanan kepada pengguna.

Distributor Biometrics Access Control Hikvision Honeywell ZKTeco dan SPC Indonesia

Salah satu manfaat dari sistem access control biometric adalah jauh lebih sulit bagi seseorang untuk masuk menggunakan ID orang lain. Kunci atau kartu akses dapat diteruskan atau dicuri, dan informasi seperti kata sandi dan PIN dapat dibagikan, dilihat, atau didengar. Tetapi jauh lebih sulit untuk menggunakan sidik jari atau iris orang lain untuk mendapatkan akses.

Solusi access control biometric, secara tradisional, telah digunakan untuk meningkatkan tingkat keamanan dengan membuat berlapis-lapis proses verifikasi.

Fire Alarm

Karyawan dan aset perusahaan adalah dua faktor terpenting dalam keberlangsungan bisnis Anda. Untuk itu, perlu diberikan suatu teknologi sistem keamanan, sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti pencurian, penipuan, atau kebakaran, dsb.

Distributor Fire Alarm Indonesia

Aktivitas yang berlangsung dalam sebuah gedung yang berhubungan dengan kelistrikan, memiliki potensi terjadinya kebakaran yang bisa membahayakan karyawan dan juga aset perusahaan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perusahaan Anda perlu melakukan pelatihan pencegahan terjadinya kebakaran hingga memiliki Fire Alarm sebagai pendeteksi kebakaran sejak dini sehingga keduanya dapat berjalan dengan optimal.

Pastikan kelengkapan keamanan bangunan Anda terhadap bahaya kebakaran sudah lengkap dan terintegrasi dengan baik untuk menghindari beragam risiko yang sangat berbahaya dan merugikan.

Kamera CCTV

Aspek keamanan mempunyai kepentingan yang sama dalam menjalankan sebuah perusahaan, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan seperti tindak kriminal. Karena pada dasarnya, orang di dalam dan aset perusahaan adalah beberapa hal yang mempengaruhi sukses atau tidaknya perusahaan tersebut.

Untuk itu, Anda juga harus memperhatikan sistem keamanan yang lengkap dan terintegrasi, demi kelancaran proses yang berjalan di perusahaan Anda.

Distributor Kamera CCTV Indonesia - Honeywell Indonesia - SPC Indonesia

Closed Circuit Television atau yang awam disebut sebagai CCTV ialah seperangkat alat berupa kamera video. Cara kerjanya dengan mengirimkan sinyal ke sebuah layar monitor yang berfungsi untuk memantau aktivitas-aktivitas di tempat yang telah terpasang kamera video CCTV. Oleh karena itu, CCTV umum digunakan di perkantoran, bank, hotel, atau bahkan di rumah sebagai kamera pemantau di ruangan-ruangan yang penting.

Ada banyak motif pemasangan CCTV. Namun, alasan utamanya adalah untuk mencegah aksi yang tidak diinginkan, salah satunya adalah kriminalitas.

Walkthrough Metal Detector

Walk Through Metal Detector & Thermal Sensor menggunakan teknologi termographic untuk screening suhu tubuh tanpa harus melakukan kontak. Walk Through Metal Detector & Thermal Sensor ini tepat digunakan untuk mengukur suhu tanpa kontak langsung, serta mendeteksi benda berbahaya secara bersamaan. Detektor ini memiliki tingkat sensitivitas dan keakuratan yang tinggi terhadap suhu tubuh, respon alarm otomatis yang sangat cepat, sehingga cocok untuk berbagai industri.

Distributor Walkthrough Metal Detector Indonesia

Di saat pandemi ini pengamanan ganda akan menjadi lebih maksimal dan efektif. Walkthrough Metal Detector ini akan sangat membantu proses pengamanan serta proses deteksi suhu tubuh orang sesaat sebelum memasuki gedung serta mendeteksi metal yang tidak di ijinkan memasuki gedung, pengamanan ganda yang harus dimiliki setiap gedung atau bangunan umum di saat pandemi ini.

Kamera Thermal

Distributor Thermal Camera Indonesia

Thermal Imaging Camera adalah salah satu inovasi terbaik tahun 2020 di bidang teknologi sistem keamanan. Kamera thermal berfungsi untuk mendeteksi orang-orang dengan suhu tubuh yang tidak normal, tanpa harus melakukan kontak secara langsung. Manfaat lainnya adalah proses verifikasi yang real-time dan mengurangi resiko human error, sehingga hasil pengukuran bisa cepat dan akurat.

Selain dibutuhkan gedung perkantoran atau fasilitas publik lainnya, kamera ini juga diperlukan untuk rumah sakit, demi menunjang keamanan pasien dan pengunjung di dalamnya.

Tentunya masih banyak sekali teknologi security system yang harus Anda miliki untuk memenuhi keamanan bisnis Anda dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan. Dan masih banyak pula produk kami yang harus Anda ketahui. Jadi mari bergabung bersama kami untuk mewujudkan sistem keamanan terbaik bagi perusahaan Anda.

Bersama MBS CCTV, kami akan membantu memenuhi kebutuhan teknologi sistem keamanan anda secara profesional karena kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi sistem keamanan serta merupakan distributor resmi produk kamera CCTV, access control dan lain sebagainya dari brand-brand ternama dan terpercaya seperti Honeywell Indonesia, Hikvision Indonesia, SPC Indonesia, ZKTeco Indonesia dan brand-brand lainnya.

Dengan berbagai pengalaman dan proyek besar yang kami kerjakan, MBS CCTV layak Anda jadikan sebagai solusi terbaik untuk sistem keamanan perusahaan Anda.

Hubungi kami!
(031) 591-4700 / (031) 593-9337
marketing@mbscctv.com
https://www.mbscctv.com/

Kunjungi kami!
Jalan Dharmahusada Utara No.22 Surabaya 60285, Indonesia

Read Next

Kelebihan Panel Surya Dibandingkan Listrik Konvensional
Mar 06, 2024
Terdapat banyak kelebihan panel surya dibandingkan tenaga listrik berbasis fosil. Salah satunya adalah sebagai sumber energi bersih dan terbarukan.
Jenis Panel Surya Rekomendasi Terbaik 2024
Mar 05, 2024
Jenis panel surya yang paling umum dikenal secara konvensional adalah solar panel monocrystalline dan polycrystalline. Simak selengkapnya pada artikel berikut!
Perbandingan Antara On-Grid Solar Panel dengan Off-grid
Mar 04, 2024
On-grid solar panel dikenal juga sebagai grid-tied solar panels or grid-connected solar panels. Cari tahu selengkapnya pada artikel berikut ini!
Monocrystalline Solar Panel untuk Estetika Bangunan
Mar 02, 2024
Monocrystalline solar panel adalah jenis modul fotovoltaik yang terbuat dari struktur kristal tunggal dari material silikon. Simak kelebihan dan kekurangannya!
Pemasangan dan Instalasi Atap Panel Surya
Mar 01, 2024
Dalam sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap, instalasi komponen atap panel surya perlu memperhatikan persyaratan administrasi dan teknis.
Memahami Pengertian Logistik dalam Supply Chain
Feb 22, 2024
Dalam rantai pasokan (supply chain), pengertian logistik merujuk pada manajemen distribusi barang dan jasa dari titik produsen ke titik konsumen akhir.